Penyakit Pengapuran Tulang

Penyakit Pengapuran Tulang – Penyakit pengapuran tulang berbeda hal nya dengan penyakit osteoporosis. Jika osteoporosis merupakan keadaan keropos nya tulang akibat tulang sudah berkurang kepadatan nya. tetapi jika penyakit pengapuran tulang merupakan menipis nya bantalan pada tulang, karena sudah semakin tua. Sehingga yang banyak menderita pengapuran tulang adalah lansia atau yang sudah memiliki umur lanjut.

Masalah tulang seperti pengapuran akan membuat bagian tubuh yang tulang nya mengalami pengapuran akan sakit jika di gerakan, sehingga penderita pengapuran tulang akan kesulitan untuk melakukan aktifitas gerak cepat jika tanpa di bantu. Karena sudah semakin tua, maka kemampuan tubuh untuk memperbaiki sendi akan berkurang, dan akhir nya menyebabkan penyakit pengapuran terjadi.

Pengapuran Tulang

Pengapuran Tulang

Gejala Pengapuran Tulang

  • Nyeri tulang

Bagian tubuh yang mengalami pengapuran akan sangat terasa sakit jika di gerakan, seperti misal nya bagian tulang lutut atau tulang punggung yang mengalami pengapuran, sehingga jika berjalan atau menggerakkan tubuh akan sangat terasa sakit. Nyeri tulang adalah gejala pengapuran tulang yang paling sering di rasakan pertam kali.

  • Timbul benjolan

Penyakit pengapuran tulang akan mendorong tulang akan terdorong ke luar, sehingga akan muda terlihat di permukaan kulit. benjolan akan akan sangat mudah terlihat jika bagian tubuh seperti jari tangan, jari kaki atau tangan yang tulang nya mengalami pengapuran.

  • Gangguan penglihatan

Tidak hanya mempengaruhi tulang saja, tetapi penyakit pengapuran tulang juga bisa mempengaruhi penglihatan seseorang yang menderita nya, dan akhir nya penderita pengapuran tulang akan menurun penglihatan nya dan juga mata mudah untuk terkena iritasi.

  • Peningkatan patah tulang

Seseorang penderita penyakit pengapuran tulang juga akan mudah untuk mengalami patah tulang. Sehingga jika sudah mengetahui jika sedang mengalami pengapuran tulang sebaik nya lebuh hati hati jika melangkah atau pu melakukan berbagai aktifitas.

  • Lemah otot

Lemah otot juga akan di rasakan sehingga akan tidak mampu untuk membawa beban berat. Dan jika seseorang penderita pengapuran tulang dan memakasakan diri untuk membawa beban berat akan langsung terasa sakit pada tubuh yang bagian tulang nya mengalami pengapuran.

  • Cacat tulang

Jika pengapuran tulang sudah semakin parah karena terlalu lama di diamkan maka tulang akan mengalami perubahaan. Misal nya seperti tulang bagian punggung akan mengalami lengkungan hingga akan terlihat bungkuk, dan tulang pada kaki juga bisa membengkok dan akan terlihat jika sedang berdiri menjajarkan kaki.

  • Massa payudara

Pada wanita yang mengalami pengapuran tulang maka di bagian payudara akan terlihat benjolan. Hal ini bukan penyakit kanker payudara tetapi merupakan akibat tulang belakang akan terdorong ke depan sehingga akan mudah terlihat di bagian payudara.

  • Sakit kepala

Sakit kepala yang begitu terasa biasa nya juga akan dialami jika pengapuran tulang sedang merakan sakit juga sehingga bagian tubuh yang lain, seperti kepala juga akan mengalami sakit juga.

  • Kejang otot

Terjadi nya kejang otot juga akan di alami jika pengapuran tulang akan semakin bertambah parah. Dan kejang otot akan mudah terlihat jika keadaan tubuh sedang diam atau tanpa melakukan aktifitas.

  • Gangguan pendengaran

Tidak hanya akan di rasakan pada penderita penyakit vertigo , gangguan pendengaran juga akan di rasakan pada penderita pengapuran tulang. Yang sudah mengalami gangguan pada pendengaran ataupun penglihatan berarti mendandakan jika pengapuran tulang sudah semakin parah.

  • Mual

Pencernaan juga akan ikut terganggu pada penderita pengapuran tulang yang akhir nya akan menyebabkan rasa mual sering datang dan hingga muntah.

Pengobatan Penyakit Pengapuran Tulang

Pengapuran tulang bisa di atasi dengan melakukan pengobatan. pengobatan pengapuran akan meliputi terapi dan juga mengkonsumsi obat untuk membuat tulang menjadi lebih baik. dan pengobatan nya bisa sebagai berikut :

  • Menggunakan obat nyeri

Karena pengapuran tulang jika sudah kambuh akan menyebabkan rasa sakit pada bagian tubuh tertentu, maka mengobati nya bisa dengan mengkonsumsi obat yang dapat meredakan nyeri atau obat yang memiliki kandungan anti inflamasi. Jika ingin menggunkan obat kimia,  maka bisa membeli nya langsung di apotek, atau jika ingin cara alami  bisa mengkonsumsi bahan yang mampu meredakan nyeri penyakit pengapuran sendi. Dan bahan nya bisa di dapatkan dari kunyit, jahe atau juga bisa di dapat dari teh. Bahan bahan tersebut bisa di olah menjadi sebuah minuman yang akan di minum setiap hari sehingga pengapuran tulang tidak akan menyebabkan rasa sakit.

Selain mengkonsumsi obat untuk meredakan rasa nyeri nya, dengan menggunakan air panas ataupun air dingin yang akan di kompreskan ke tulang yang sakit. Biasa nya pengapuran tulang akan membuat kulit memerah dan juga akan mengalami pembengkakan pada tulang. Sehingga akan mudah untuk menemukan bagian yang ingin di kompres. Dengan di kompres juga akan membuat rasa bengkak dan juga sakit akan mereda.

Sebaik nya juga membeli alat bantu untuk berjalan, karena pengapuran sendi akan membuat gerak sendi dan juga tulang akan melambat. Maka sebaik nya menggunakan alat bantu, dan juga akan mencegah untuk terjatuh yang akan memperparah penyakit pengapuran tulang. Selain itu juga selalu menjalani terapi fisik agar tulang tidak akan kaku.

Cara Pemesanan

Propolis Melia Nature

Propolis Melia Nature Untuk Mengobati Pengapuran Tulang dan Penyakit Lainnya

1 Botol Propolis Melia Nature Harga Rp. 115.000 dengan Isi 6 ml/botol

Cara Pemesanan : SMS ke 0878-8896-9797, tuliskan: Pesan Propolis Melia Nature, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap ( Untuk Menentukan Ongkos Kirim )


=====================================

>>> Propolis Melia Nature Untuk Mengobati Pengapuran dan Penyakit Lainnya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Pengapuran Tulang and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.