Pengapuran Tulang Sendi

Pengapuran Tulang Sendi – Osteoarthritis atau pengapuran tulang sendi yang merupakan adanya salah satu jenis arthritis yang paling sering terjadi pada siapa saja. Kondisi seperti yang biasanya banyak disebabkan pada bagian sendi yang terasa sangat kaku dan sakit. Hal yang terjadi karena pada bagian sendi penderita mengalami pembengkakan. Ada beberapa sendi yang banyak sering terjadi kerusakan yaitu pada pinggul, tangan, kaki, leher, dan lutut. Tetapi pengapuran tulang sendi juga dapat menyerang pada anggota tubuh lainnya yang bisa terkena pengapuran. Yang mengalami osteoarthritis bisa bisa terjadi pada hal klinis misalnya, kaku sendi, bengkak pada bagian sendi, tulang berderik, dan merasakan nyeri sendi lainnya.

Nyeri sendi yang merupakan keluhan awal pada penderita yang akan merasakan setelah sendi mereka digunakan. Gangguan akan semakin bertambah berat jika pada bagian sendi yang mereka gunakan secara berlebihan dan kurangnya melakukan istirahat. Namun juga ada yang merasakannya dengan gejala yang parah jika penderita sedang beristirahat sejenak. Faktor yang lebih berisiko akan menimbulkan pengapuran tulang sendi lainnya mobilitas tinggi, kegemukan, densitas pada massa tulang, mengalami penyakit rematik kronik, dan gangguan hormonal.

Pengapuran Tulang Sendi

Pengapuran Tulang Sendi

Pengapuran tulang sendi banyak yang terjadi pada lansia, apalagi perempuan lebih sering mengalami osteoarthritis pada bagian lutut, kaki dan tangan namun jarang terjadi pada pria. Pria lebih sering merasakan pengapuran tulang pada bagian pinggul. Karena tubuh manusia terdiri dari 206 tulang dan 230 sendi, maka pengapuran bisa saja terjadi pada bagian sendi. Saat berdiri tegak sendi yang pada posisi mengunci agar posisi tubuh anda stabil. Maka pada saat berjalan pada bagian sendi yang paling utama engsel, sehingga gerakkan kaki akan menjadi lebih fleksibel.

Faktor Penyebab Pengapuran Tulang Sendi

Dibawah ini ada beberapa faktor penyebab pengapuran tulang sendi, sebagai berikut :

  • Terjadinya kerusakan pada bagian tulang maka akan mengakibatkan tulang rawan anda menjadi sangat menipis dan permukaannya akan menjadi tidak rata maka hal ini yang dapat mengakibatkan antara tulang dengan tulang menimbulkan rasa nyeri pada penderitanya.
  • Pada orang tua, usia sangat mempengaruhi kerusakan pada tulang rawan sendi
  • Infeksi pada tulang yang menyebabkan terjadinya pengapuran
  • Trauma ataupun terjadinya kecelakaan yang merusak tulang sendi
  • Aktivitas yang berlebihan
  • Berat badan yang berlebih (obesitas)

Untuk mengetahui dari adanya pengapuran tulang sendi ini yang anda perlu lakukan dengan melakukan pemeriksaan secara fisik berkala oleh para dokter spesialis tulang dan juga dapat melalui foto rotgen. Maka dengan melakukan pemeriksaan seperti ini penderita akan lebih jelas mengetahui pada kondisi ini dan dapat diperkirakan ada berapa banyak kerusakan yang dialamai oleh sendi sendi didalam tubuh. Dan untuk lebih jelas mengetahui lebih jelas lagi maka dari itu penderita harus melakukan cara mengatasinya atau dengan melakukan pengobatan pengapuran tulang sendi sesuai dengan  seberapa besar gejala rasa nyeri yang di alami para penderitanya.

Banyak penderita yang mengalami nyeri sendi yang ringan dan dapat melakukan lakukan dengan pemberian obat penghilang rasa nyeri seperti paracetamol, namun jika nyeri sendi yang anda derita lebih besar maka dengan penggunaan obat ini akan mengalami komplikasi dan peradangan pada bagian rongga sendi maka para penderita perlu dengan penanganan yang tepat yang lebih lanjut pada dokter spesialis tulang.

Cara Mencegah Pengapuran Tulang Sendi

  • Olahraga

Jika anda mengalami pengapurann tulang sendi dengan melakukan olahraga ringan maka akan sangat membantunya agar pengapuran tulang sendi anda tidak lebih berisiko parah. Sebaiknya anda hindari dengan olahraga berat maka akan sangat mengganggu pada tulang anda yang mengalami pengapuran. Olahraga sehat, jogging yang bisa anda lakukan secara rutin paling tepatnya.

  • Hindari makanan berlemak

Makanan yang banyak mengandung lemak sebaiknya anda hindari. Karena lemak yang akan membuat penyerapan pada kalsium mengalami hambatan yang dikarenakan lemak yang banyak mengendap pada kalsium. Maka dari itu sebaiknya anda hindari makanan berlemak untuk menghindari dari adanya resiko pengapuran tulang sendi.

  • Sinar matahari

Sinar matahari di pagi hari yang sangat mengandung vitamin D.  Untuk kita pada wanita untuk mendapat vitamin D dengan sinar matahari. Pada pukul 8 pagi dengan melakukan olahraga jogging .

  • Vitamin C

Buah yang memiliki rasa asam yang merupakan buah buahan mengandung vitamin C. Selain dapat mengkuatkan sistem imun didalam tubuh,namun pada mengkonsumsi vitamin C akan sangat membantu dalam mengkuatkan tulang. Ada beberapa buah yang dapat kita konsumsi untuk mendapatkan vitamin C. Misalnya,

  1. Nanas
  2. Strawberry
  3. Jambu biji
  4. Pisang dan apel. Namun kandungan yang didalam pisang pada vitamin C hanya sedikit namun pada apel yang sangat dimanfaatkan untuk menjaga pada kepadatan tulang.
  • Teh hijau

Teh hijau selain dapat digunakan untuk mengecilkan perut buncit, dan menurunkan berat badan namun teh hijau dapat digunakan untuk yang sedang mengalami pengapuran tulang sendi. Fakta nya pada wanita yang mengkonsumsi teh hijau setiap paginya secara rutin yang akan membantu pada tulang panggul mereka menjadi lebih kuat, dibandingkan pada wanita yang tidak mengkonsumsi teh hijau.

Pengapuran Tulang Sendi

Cara Pemesanan

Propolis Melia Nature

Propolis Melia Nature Untuk Mengobati Pengapuran Tulang dan Penyakit Lainnya

1 Botol Propolis Melia Nature Harga Rp. 115.000 dengan Isi 6 ml/botol

Cara Pemesanan : SMS ke 0818-0635-7728, tuliskan: Pesan Propolis Melia Nature, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap ( Untuk Menentukan Ongkos Kirim )


=====================================

>>> Propolis Melia Nature Untuk Mengobati Pengapuran dan Penyakit Lainnya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Pengapuran Tulang and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.