Mencegah Pengapuran Tulang

Mencegah Pengapuran TulangTulang dan sendi bagian tubuh yang saling berkaitan, sebab jika untuk menggerakkan tubuh dibutuhkan dua bagian penting ini. Namun, ada masalah yang bisa terjadi apabila kesehatan keduanya bermasalah. Ada banyak penyakit yang terjadi pada tulang dan sendi salah satunya adalah osteoarthritis yang banyak orang mengenalnya dengan nama pengapuran tulang. pengapuran tulang menyebabkan masalah pada fungsi tulang dan sendi, sehingga apabila ingin menggerakkan tubuh akan terasa sakit atau nyeri. pengapuran tulang terjadi oleh siapa pun, tetapi untuk orang usia cukup tua yang lebih berpotensi mengalaminya, dan juga dari kalangan wanita.

Karena lebih bayak wanita dibandingkan pria yang menderita pengapuran tulang. terjadinya pengapuran tulang menimbulkan rasa sakit yang bervariasi, ada yang mengalaminya ringan sampai parah. untuk itu perlu hati hati menjaga kesehatan tulang maupun sendi. karena memperhatikan kesehatan tulang dan sendi sangatlah penting sejak dini, sebelum usia semakin bertambah tua. Pengapuran tulang bisa menghambat aktivitas sebab rasa sakit yang dirasakan.

Penyebab pengapuran tulang diawali dengan masalah pada sendi. ada cedera pada sendi yang parah sampai mengalami kerusakan lah yang bisa menjadi penyebab pengapuran tulang. kondisi ini bisa disebabkan oleh banyak faktor, sebab jika tidak menjaga sendi dengan baik bisa mengalami cedera. Kerusakan juga terjadi pada tulang rawan, padahal tulang rawan fungsinya sangat penting untuk melindungi tulang agar tidak saling terbentur pada saat di gerakkan, sehingga tidak terjadi gesekan antara tulang dengan tulang. namun, apabila mengalami pengapuran tulang bisa mengalami gesekan yang menimbulkan rasa sakit dan tidak nyaman, bahkan bisa menyebabkan sendi bengkak. Bagian sendi yang sering mengalami pengapuran pada lutut, tangan. pinggul, dan tulang punggung.

Ada pun faktor pemicu yang menyebabkan kerusakan pada tulang atau yang menyebabkan pengapuran, seperti karena ada tekanan berlebihan. Tekanan berlebihan dari berat badan bisa menjadi faktor pemicu pengapuran tulang. disebabkan oleh berat badan yang melebihi batas normal maka beban sendi dan tulang rawan cedera, karena menahan berat badan yang berlebihan. Karena tidak mengontrol asupan makanan sehingga melebihi batas normal maka bisa menyebabkan pengapuran tulang semakin meningkat. karena itu untuk orang orang yang gemuk memiliki potensi besar untuk menderita pengapuran tulang. untuk seseorang yang pernah mengalami cedera sendi parah dan melakukan operasi sendi pun juga berpotensi menderita pengapuran tulang.

Mencegah Pengapuran Tulang

Terjadinya pengapuran tulang pun juga bisa dialami karena menderita penyakit sendi lainnya, sebab ada banyak jenis penyakit sendi. pengapuran bisa terjadi karena disebabkan oleh peradangan asam urat. kondisi sendi yang dipenuhi oleh asam urat pun juga tidak baik, sebab pengendapan asam urat bisa menyebabkan sendi kaku dan rentan untuk rusak apabila kondisinya sudah semakin parah dan tidak diatasi dengan baik. maka dari itu karena mengkonsumsi makanan mengandung purin berlebihan sehingga ada peningkatan kadar asam urat yang menyebabkan penyakit sendi atau kerusakan pada sendi yang juga berpotensi menyebabkan pengapuran tulang yang menimbulkan sakit sendi.

Pengapuran untuk tahap awal atau yang masih ringan maka rasa sakit yang dirasakan pun masih ringan dan masih dapat ditahan,tetapi rasa sakit bisa semakin berkembang parah. jika sudah parah maka bukan hanya sakit sendi saja yang dirasakan tetapi juga akan menyebabkan kaku sendi jadi akan sulit untuk di gerakkan. Karena itu mengatasi sakit sendi dengan mengompres menggunakan air hangat. Air hangat akan sangat membantu melemaskan otot sehingga rasa sakit yang terjadi akan berkurang secara perlahan lahan. Atau bisa juga di kompres dingin, sehingga jika ada kejang otot akan diatasi dengan di kompres.

Ada pun obat pengapuran alami atau pun dari apotek yang akan membantu menghilangkan rasa sakit. dan agar tidak terulang lagi maka mencegah pengapuran tulang sehingga tidak semakin parah. mencegah pengapuran tulang bisa dengan cara dibawah ini :

  • Menjaga berat badan, mencegah pengapuran tulang bisa dengan menjaga berat badan. Menjaga berat badan agar tidak berlebihan dan lebih baik lagi jika membuat berat badan lebih ideal. Menjaga berat badan dengan mengontrol asupan makanan, dan juga memperbaiki pola makan. makan makanan yang rendah lemak, dan hindari makanan camilan dan makan di malam hari. Menjaga berat badan normal dan ideal agar sendi dan tulang tidak akan terbebani sehingga menurunkan risiko untuk cedera.
  • Menjaga kadar asam urat, mencegah pengapuran tulang dengan menjaga kadar asam urat. sebab potensi rusak sendi dan tulang dikarenakan pengendapan asam urat yang banyak di dalam sendi. untuk itu menjaga kadar asam urat normal dengan mengurangi makanan mengandung purin tinggi.
  • Olahraga, mencegah pengapuran tulang yaitu dengan berolahraga. Untuk menjaga kesehatan tulang, sendi dan juga otot maka harus sering dilatih dengan olahraga. Tetapi olahraga pun tidak berlebihan karena bisa menyebabkan cedera juga. jadi olahraga ringan saja tetapi dilakukan secara teratur.
  • Makan makanan sehat, mencegah pengapuran tulang dengan makan makanan yang sehat sebab tubuh juga membutuhkan nutrisi juga. makan makanan rendah lemak, dan juga makanan yang rendah purin. (By:RM)

Mencegah Pengapuran Tulang

Cara Pemesanan

Propolis Melia Nature

Propolis Melia Nature Untuk Mengobati Pengapuran Tulang dan Penyakit Lainnya

1 Botol Propolis Melia Nature Harga Rp. 115.000 dengan Isi 6 ml/botol

Cara Pemesanan : SMS ke 0878-8896-9797, tuliskan: Pesan Propolis Melia Nature, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap ( Untuk Menentukan Ongkos Kirim )


=====================================

>>> Propolis Melia Nature Untuk Mengobati Pengapuran dan Penyakit Lainnya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Pengapuran Tulang and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.